makalah produk jasa bank syariah



PRODUK DAN JASA BANK SYARIAH

OLEH
 KELOMPOK 5

1.      DEDE TRI NOPAN
2.      MUHAMMAD SULAIMAN
3.      SITI HENDRIAN WL



DOSEN PEMBIMBING : LENDRAWATI


INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KOTA BENGKULU
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM
JURUSAN EKONOMI ISLAM
PROGRAM STUDI EKONOMI SYARIAH
TAHUN 2016




KATA PENGANTAR

Segala puji penulis persembahkan atas kehadirat Allah SWT, karena berkat rahmat dan hidayahNya penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul PRODUK DAN JASA BANK SYARIAH. Tujuan penulis menyusun makalah ini untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah. Dalam penyusunan makalah ini, penulis banyak mendapat tantangan dan hambatan akan tetapi dengan bantuan dari berbagai pihak tantangan itu bisa teratasi. Penulis mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan makalah ini. Penulis berharap bahwa makalah ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
 Penulis menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari kesempurnaan baik dari bentuk penyusunan maupun materinya. Karena itu, penulis mengharapkan kritik dan saran yang sifatnya membangun dari pembaca.


Bengkulu, 14 April 2016




Kelompok 5
     penulis













DAFTAR ISI

HALAMAN JUDUL 
KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI
BAB I  PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang ....................................................................................  1
B.     Rumusan Masalah ................................................................................  2
BAB II PEMBAHASAN
A.    Perbankan Syariah ...............................................................................  3
B.     Prinsip-Prinsip Bank Syariah ...............................................................  3
C.     Produk-Produk Bank Syariah ..............................................................  4
1.      Produk Penghimpunan Dana (Funding) ........................................  4
2.      Produk Penyaluran Dana (Financing) ............................................  10
3.      Produk Jasa (Service) ....................................................................  15
BAB III PENUTUP
A.    Kesimpulan ..........................................................................................  16
B.     Saran ....................................................................................................  16
DAFTAR PUSTAKA













DAFTAR PUSTAKA

Al Arif, M. Nurianto, 2010. Dasar-Dasar Pemasaran Bank Syariah. Bandung. Alfabet
Ascarya. 2007. Akad & Produk Bank Syariah. Jakarta.  PT. RajaGrafindo Persada
Kasmir. 2007.  Bank & Lembaga Keuangan Lainnya. Jakarta. PT. RajaGrafindo Persada
Muhammad. 2014. Manajemen Dana Bank Syariah. Jakarta. PT. RajaGafindo Persada
Sumar’in. 2012. Konsep Kelembagaan Bank Syariah. Yogyakarta. Graha Ilmu


Previous
Next Post »