PRODUK DAN
JASA BANK SYARIAH
OLEH
KELOMPOK 5
1.
DEDE
TRI NOPAN
2.
MUHAMMAD
SULAIMAN
3.
SITI
HENDRIAN WL
DOSEN
PEMBIMBING : LENDRAWATI
INSTITUT AGAMA ISLAM
NEGERI KOTA BENGKULU
FAKULTAS
EKONOMI DAN BISNIS ISLAM
JURUSAN
EKONOMI ISLAM
PROGRAM STUDI
EKONOMI SYARIAH
TAHUN 2016
KATA PENGANTAR
Segala puji penulis persembahkan atas kehadirat Allah SWT, karena berkat
rahmat dan hidayahNya penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul
PRODUK DAN JASA BANK SYARIAH. Tujuan
penulis menyusun makalah ini untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah. Dalam
penyusunan makalah ini, penulis banyak mendapat tantangan dan hambatan akan
tetapi dengan bantuan dari berbagai pihak tantangan itu bisa teratasi. Penulis
mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah
membantu dalam penyusunan makalah ini. Penulis berharap bahwa makalah ini dapat
bermanfaat bagi kita semua.
Penulis menyadari bahwa makalah ini
masih jauh dari kesempurnaan baik dari bentuk penyusunan maupun materinya.
Karena itu, penulis mengharapkan kritik dan saran yang sifatnya membangun dari
pembaca.
Bengkulu, 14
April 2016
Kelompok 5
penulis
DAFTAR
ISI
HALAMAN JUDUL
KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI
BAB I PENDAHULUAN
A. Latar
Belakang .................................................................................... 1
B. Rumusan
Masalah ................................................................................ 2
BAB II PEMBAHASAN
A. Perbankan
Syariah ............................................................................... 3
B. Prinsip-Prinsip
Bank Syariah ............................................................... 3
C. Produk-Produk
Bank Syariah .............................................................. 4
1.
Produk
Penghimpunan Dana (Funding) ........................................ 4
2.
Produk
Penyaluran Dana (Financing) ............................................ 10
3. Produk
Jasa (Service) .................................................................... 15
BAB III PENUTUP
A.
Kesimpulan .......................................................................................... 16
B.
Saran .................................................................................................... 16
DAFTAR PUSTAKA
DAFTAR PUSTAKA
Al
Arif, M. Nurianto, 2010. Dasar-Dasar
Pemasaran Bank Syariah. Bandung. Alfabet
Ascarya. 2007. Akad
& Produk Bank Syariah. Jakarta. PT. RajaGrafindo Persada
Kasmir. 2007. Bank & Lembaga Keuangan Lainnya. Jakarta. PT. RajaGrafindo
Persada
Muhammad. 2014. Manajemen
Dana Bank Syariah. Jakarta. PT. RajaGafindo Persada
Sumar’in. 2012. Konsep
Kelembagaan Bank Syariah. Yogyakarta. Graha Ilmu
ConversionConversion EmoticonEmoticon